Sabtu, 29 Juli 2017

Pengalaman Naik Kereta Argo Parahyangan

FYI, saya akan memberikan info sedikit bagaimana caranya menggunakan armada yang satu ini.
Untuk tiket, saya membelinya via online menggunakan Pegi Pegi. Selain pegi pegi beberapa situs online lainnya juga menyediakan booking kereta api kok contoh lainnya Traveloka, tiket.com, dan juga situs tiket.kereta-api.co.id. Caranya gimana ya kalian sudah taulah lah ya, kalian download aplikasinya / buka situsnya via browser lalu browse jadwal kereta . Setelah kalian menemukan jadwal kereta yang tepat kalian tinggal booking deh dan jangan lupa lakukan pembayaran :)

Setelah itu kalian nanti akan mendapat kode booking / booking code . Kode booking ini berfungsi untuk melakukan check in ke stasiun keberangkatan dimana akan tercetak boarding pass. Informasi penting lainnya adalah check in ini bisa dilakukan 7 hari sebelum keberangkaran ya dan check in ini hanya bisa dilakukan di stasiun keberangkatan yang sudah tertera pada pemesanan tiket. Misal kalian pesan pemberangkatan dari Stasiun Gambir, ya kalian harus melakukan check in di Stasiun gambir . Proses check in ini sangatlah mudah dan cepat. Pada Check in Counter, kalian tinggal masukkan Booking Code kalian dan Klik Print. 


Check in Counter (yang ada disebelah kiri warna orange biru)


Boarding Pass
Setelah mendapat boarding pass, kalian bisa langsung masuk deh tentunya diperiksa dulu boarding pass dan KTP kalian. Nah ini juga info penting jangan lupa bawa KTP dan jangan salah bawa KTP karena disini akan dicek apa informasi yang tertera pada boarding pass sama dengan informasi di KTP.
View dari Lt 2 Stasiun Gambir

Argo Parahyangan itu adalah di Jalur 1 , so jangan salah ya hehe
Oh ya mungkin diantara kalian yang baca ada yang bingung seperti saya kemarin 'duh ini gimana taunya duduk dimana gerbong mana?' Di boarding pass kalian dapat melihat jenis kereta, gerbong dan no kurse
Contoh pada boarding pass diatas tertera EKO_AC4/11 C yang artinya kereta kelas ekonomi AC Gerbong 4 dan kursi 11C oh ya dan info selanjutnya posisi duduk yang saya dapatkan adalah mundur -_- but its okay . Untuk kelas ekonomi kereta ini sangat nyaman dari sisi kebersihan maupun fasilitas oke lah
Kursi penumpang argo parahyangan

Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam, jangan khawatir bosan karena selama perjalanan nantinya kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah






Sekitar pukul 12.01 saya pun sampai di kota Bandung dan tentunya karena saya menggunakan jasa travel, perwakilan dari travelpun telah siap untuk menjemput saya di stasiun.
Sampai bandung saya memutuskan untuk beristirahat sejenak di hotel sambil menaruh barang-barang. Kebetulan hotel yang dipilih lokasinya dekat dekat stasiun Bandung. Citra Dream Hotel menjadi akomodasi saya selama 3D2N di Bandung ini. Saya juga akan memberikan sedikit review untuk hotel ini tapi di postingan selanjutnya ya . So stay tuned!



Best Regards,
Nurul Khotimah
Share:

0 komentar:

Posting Komentar